Selamat Datang di web LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM) - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)

Institut Agama Islam Negeri Kudus

FGD Analisis dan perencanaan Suasana Akademik T.A 2020

Blog Single

Suasana akademik adalah kondisi yang dibangun untuk menumbuh-kembangkan semangat dan interaksi akademik antar mahasiswa-dosen-tenaga kependidikan, maupun dengan pihak luar untuk meningkatkan mutu kegiatan akademik, di dalam maupun di luar kelas.

Dalam rangka upaya peningkatan mutu dalam mempersiapkan suasa akademik, Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri Kudus melaksanakan kegiatan FGD Analisis dan perencanaan Suasana Akademik.

Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta internal di Lingkungan Institut Agama Islam Negeri Kudus dan dilaksanakan di @Hom Hotel Kudus pada tanggal 01 Desember 2020 dengan menghadirkan Narasumber eksternal yaitu Dr. Ilyas Supeno yang menjabat sebagai Asesor BAN PT sekaligus Dekan Dakwah dan Komunikasi UIN Walisngo dan narasumber internal yaitu Dr. Nur Aris, M.Ag yang menjabat sebagai Ketua LPM Institut Agama Islam Negeri Kudus.

Dr. Ilyas Supeno menyampaian bahwa suasana akademik kuncinya pada Visi Misi IAIN Kudus.Visi IAIN Kudus yaitu :

“Menjadi perguruan tinggi Islam unggul di bidang pengembangan ilmu Islam terapan.”

Serta Narasumber Dr. Ilyas Supeno juga menyampaikan bahwa suasana akademik merupakan implementasi dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang tidak bisa terlepas dari sistem penjaminan mutu internal sejak adanya perubahan kriteria dalam akreditasi dari 7 standar menuju 9 standar kriteria.

Dengan dilaksankannnya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran komprehensif tentang analisis dan perencanaan strategis pengembangan suasana akademik dan dapat memberikan informasi yang lebih rinci kepada pemangku kepentingan dalam melihat kesiapan Perguruan Tinggi   untuk pengajuan akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan 9 Kriteria.

 

Share this Post:

Galeri Photo