Selamat Datang di web LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM) - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)

Institut Agama Islam Negeri Kudus

MONEV PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2017/ 2018

Blog Single

MONEV PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2017/ 2018

 

Untuk menjamin adanya suatu perbaikan mutu layanan yang berkelanjutan, di perlukan evaluasi kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM)  yang dilakukan oleh stake holder baik internal maupun eksternal. Diantaranya kepada pelaksana PBM yaitu Dosen. Salah satu cara yang dapat digunakan sebagai alat evaluasi kinerja  dosen dalam PBM adalah dengan penyebaran kuesioner kepada mahasiswa untuk menilai kinerja dosen secara daring.

Pada akhir Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 Pusat Penjaminan Mutu STAIN Kudus mengadakan kegiatan rutin yaitu Evaluasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu (EPP)  dengan tujuan untuk memantau, memonitoring dan mengevaluasi proses pembelajaran yang dilakukan oleh program studi.

Tahapan pelaksanaan kegiatan EPP setelah pengisian kuesioner secara daring oleh mahasiswa adalah merekap data di tingkat prodi  dan jurusan, kemudian mengolah data tersebut, selanjutnya  menyusunnya menjadi sebuah laporan.

Dari beberapa tahapan diatas, dapat diperoleh hasil : Jurusan Tarbiyah Muhamad Imaduddin, M.Pd., M.Si (3,38), Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Iwan Fahri Cahyadi, SP, MM  (3,26), Jurusan Ushuluddin Dr. Hj. Umma Farida, Lc, MA   (3,34), Jurusan Dakwah dan Komunikasi H. Ahmad Zaini, Lc, M.S.I (3,26), Pascasarjana Dr. Fifi Nofiaturrahmah, M.Pd.I (3,27) dengan nilai tertinggi di raih oleh Muhamad Imaduddin, M.Pd., M.Si ( Dosen Jurusan Tarbiyah) dengan jumlah nilai EPP 3,44 yang berarti Proses Belajar Mengajar Sangan Memuaskan. Dari hasil tersebut di harapkan dapat dijadikan sebagai bahan masukan dalam menentukan pembelajaran tahun akademik  berikutnya.

Share this Post: