Selamat Datang di web LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM) - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)

Institut Agama Islam Negeri Kudus

MONTORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2018/ 2019

Blog Single

MONTORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN  SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2018/ 2019

Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran atau yang di singkat dengan EPP merupakan kegiatan rutin setiap akhir semester yang di lakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Kudus sebagai langkah memantau, memonitoring dan mengevaluasi proses pembelajaran yang dilakukan oleh program studi. Kali ini Lembaga Penjaminan Mutu melaksanakan EPP pada Semester Genap Tahun Akademik 2018/ 2019 yang melibatkan mahasiswa sebagai penilai dan Dosen sebagai yang dinilai.

Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran (EPP) Semester Genap Tahun Akademik 2018/ 2019 ini akan menjadi dasar bagi perencanaan Program Belajar Mengajar (PBM) pada semester berikutnya sebagai upaya untuk melakukan perbaikan secara terus menerus dan konsisten dalam rangka pengembangan mutu  proses pembelajaran di lingkungan IAIN Kudus.

Tahapan kegiatan EPP ini dimulai dari pengisian kuisioner secara daring oleh mahasiswa, rekap data di tingkat program studi dan fakultas, olah data, interpretasi data dan penyusunan laporan.

Dari beberapa tahapan tersebut dapat di peroleh hasil rekap EPP Semester Genap 2018/2019 sebagai berikut : Fakultas Tarbiyah Dany Miftah M. Nur, M.Pd  (3,46) , Fakultas Syariah Nabila Luthvita Rahma, M.H  (3,25), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Iwan Fahri Cahyadi, SP, MM , (3,25), Fakultas Ushuluddiin Dr. Hj. Umma Farida, Lc., M.A. (3,26), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. H. Ahmad Zaini, Lc., M.S.I.(3.30), Pascasarjana Dr. Fifi Nofiaturrahmah, M.Pd.I. (3.33)

nilai tertinggi di tingkat Institut yaitu Dany Miftah M. Nur, M.Pd. (Dosen Fakultas Tarbiyah) dengan hasil nilai 3,46 yang artinya “Proses Belajar Mengajar Sangat Memuaskan”

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan mampu meningkatkan motivasi dan kinerja para dosen IAIN Kudus .

Share this Post: